Berubah

Thursday 18 July 20130 comments

Berubah ah kata ini selalu mengingatkanku pada salah satu film tentang seseorang yang karena alat yang dimilikinya (bergabung antara mistis dan teknologi) menjadikannya dirinya berubah menjadi manusia super. Silahkan cari sendiri filmnya apa, yang pasti saat itu pasti jika anda pernah melewati masa kanak-kanak anda juga menyukainya.

Berubah

Tetapi bukan itu sebenrnya yang ingin kutuliskan. Kata berubah sebenarnya sederhana. Banyak hal yang berubah.. dan bahkan hakikat dari segala sesuatunya adalah "perubahan" Tidak ada yang stagnan. Bahkan benda matipun juga berubah. Meskipun perubahan itu bukan atas keinginan sendiri tapi Agama menyebutnya "sunnatullah". Manusia apalagi jika stagnan maka tentu mengingkari kodrat kemanusiaannya. Naah.. pusing kan..... (tidakji deh). Manusia berubah dengan proses perubahan, faktor yang merubahanya dan cara berubah dan bahkan hasilnya berbeda, tapi kuncinya adalah berubaha. Dari kecil fisik menjadi besar, dari tidak berkumis menjadi berkumis, dari hitam menjadi putih. Ada perubahan tersebut berjalan secara alami dan bahkan banyak juga yang merubahnya dengan sedikit ekstrim.

Contoh paling nyata Michael Jackson... lewat operasi merubah warna kulitnya yang hitam menjadi putih. Wuihhh ada bahkan yang merubah hidung peseknya menjadi mancung. Banyak realitas yang membuktikan bahwa perubahan itu tidak selamanya bernilai positif. Negatif bahkan kadang-kadang lebih dominan. Meskipun sebenarnya perubahan yang berkonotasi negatif kadang lebih diketahui dan lebih "mewabah". Yaaa namanya juga manusia perubahan yang positif kadang tidak dipublikasikan. Tetapi jika seseorang berubaha drastis menjadi negatif, bahkan seantero dunia akan mengetahuinya. (melalui cas cus).

Bayangkan saja jika tiba-tiba seorang lelaki dengan cara ekstrim merubah dirinya menjadi perempuan, kan jadi heboh. Positif apa negatif nih. Tapi kalo seseorang Toba (kuterjemahkan sebagai proses berubah) malah kadang-kadang tidak ada yang perduli atau bahkan peduli tapi ikut embel-embel segala macamnya (tobat karena ada maunya.. minimal kata mereka). Tapi berubaha adalah keniscayaan. Tak ada satu makhlukpun yang mampu menghindarinya. Semua akan berjalan alami atau ekstrim,

Selamat berubah...!!!



Share this article :

Post a Comment

Comment Spammer di hapusin yaah... Maaf

 
Support : Creating Website | Uak Sena | Uak Sena
Copyright © 2011. The Uak Center - All Rights Reserved
Template Publish by Creating Website Published by E-Learning Pendidikan
Proudly powered by Blogger